Tuesday, April 12, 2016

Mengindeks Folder Pada Start Menu Pencari Windows PC


Menampilkan Data Yang Tidak Tampil Pada Pencari Start Menu Windows PC
Pengguna yang lupa terhadap suatu data yang diperlukan, biasanya mencoba menekan tombol start menu dan mengetikkan program atau data yang akan dicari. Di saat data atau program yang dicari tidak tampil, maka pengguna menjadi kebingungan. Hal ini terjadi karena pencari start menu belum mengindeks partisi atau folder yang berisi file program yang anda cari.

Sehingga anda sebagai pengguna perlu mengindeks partisi atau folder yang menjadi tempat anda sering menyimpan berbagai data. Berikut cara pengaturannya :

Tekan tombol Start Menu, ketik Index Options dan tekan enter pada keyboard.
Maka jendela Indexing Options akan terlihat. Pada jendela ini klik tombol Modify.

Sebuah jendela Indexed Locations akan tampak.
Pada jendela Indexed Locations, pilih dan centang folder yang menjadi tempat anda sering menyimpan data atau folder yang berisi hasil install berbagai program. Untuk lebih mudah centang saja seluruh partisi disk yang tersedia seperti pada gambar :

Kemudian Klik tombol OK.

Partisi dan folder yang terindeks dapat dilihat pada kolom Included Locations terdapat di jendela Indexing Options. Sedangkan masing-masing partisi yang terindeks dengan cakupan folder tertentu, namun folder tersebut tidak akan tampil pada hasil pencarian atau sengaja tidak diindeks dapat dilihat di kolom Exclude.


Semakin banyak data partisi yang terindeks mempengaruhi kecepatan Start Menu pencari dalam menampilkan hasil pencarian. Sehingga disarankan untuk hanya mengindeks folder yang sering menjadi tempat anda menyimpan data atau sesuai kebutuhan anda.

No comments:

Post a Comment

Diharapkan untuk tidak melakukan spam.

© 2016 TukAps Made in Indonesia. All rights reserved the content is copyrighted to tanagus. Powered by Blogger